About the Journal
Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika khusus memuat artikel tentang pendidikan matematika. Bidang-bidang yang menjadi fokus: pembelajaran inovatif, pengembangan alat/perangkat belajar, pengembangan kurikulum, asesmen, dan teknologi pendidikan.
Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika merupakan Jurnal Nasional yang memuat hasil penelitian, hasil pembelajaran, dan hasil kajian di Bidang Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan dua (2) kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember. Untuk edisi Juni, batas waktu penyerahan artikel pada 1 April. Untuk edisi Desember, batas waktu penyerahan artikel pada 1 Oktober. Naskah akan diproses oleh dewan editor, melalui tahap review, revisi, dan editing. Bila pelamar telah lolos seleksi oleh dewan redaksi, naskah akan dimuat sesuai masa terbitnya. Naskah harus belum pernah/tidak akan diterbitkan atau dipublikasikan ke Jurnal lain.
Catatan:
- Pengiriman file naskah word harus berbentuk docx bukan doc , karena sistem OJS 3 jurnal Differential ini akan bermasalah jika melanjutkan file word yang berbentuk doc .
- Pengiriman naskah harus mengikutsertakan hasil cek kemiripan, dengan tingkat kemiripan/kesamaan maksimum 20% .
- Bila artikelnya telah disubmit, segera konfirmasikan ke nomor berikut 081373340681 .
Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bapak/Ibu sekalian yang telah mempercayakan artikelnya untuk dimuat dan diterbitkan di jurnal Differential ini. Semoga artikel yang telah tampil bermanfaat bagi pengembangan ilmu pendidikan matematika.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak/Ibu Reviewer dan Editor yang telah membantu proses penyempurnaan artikel sehingga dapat ditampilkan dan diakses oleh pembaca.
Current Issue
Articles
-
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PADA MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DAN MIND MAPPING
Abstract View: 84,
PDF Download: 56
-
PROFIL SUBJECTIVE WELL-BEING SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM PERSPEKTIF GENDER
Abstract View: 153,
PDF Download: 65
-
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME ONLINE KAHOOT! TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA
Abstract View: 269,
PDF Download: 131
-
PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN RESILIENSI MATEMATIS SISWA SMP
Abstract View: 97,
PDF Download: 53
-
PBL BERBANTUAN MEDIA PADUDI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD NEGERI 236 PALEMBANG
Abstract View: 67,
PDF Download: 30
-
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI STATISTIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SMP
Abstract View: 77,
PDF Download: 49
-
PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SMP
Abstract View: 111,
PDF Download: 67
-
LKPD INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN BILANGAN CACAH UNTUK SISWA KELAS 2 DI SDN 159 PALEMBANG
Abstract View: 94,
PDF Download: 43